Ishak Mekki Buka Pesparawi Daerah IV 2017

268

– Umat Kristiani Diminta Sukseskan Agenda Besar Sumsel


Prabumulih- Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki secara resmi membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah IV tingkat Provinsi Sumsel tahun 2017 di Gedung Kesenian Kompleks Rumah Dinas Walikota Prabumulih, (18/7).

Kegiatan tahunan umat Kristen ini dilaksanakan sebagai salah satu ungkapan syukur umat kristen serta sebagai upaya meningkatkan karya di bidang seni dan meningkatkan tali silaturahmi antar umat Kristiani serta meningkatkan persatuan dan kesatuan umat kristen seluruh Kabupaten Kota

Hadir dalam kesempatan ini,Direktur Urusan Agama, Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI, Drs. Andar Gultom, Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri, Ketua LPPD Provinsi Sumsel, Sahat Patar L. Gaol, serta Ketua LPPD Prabumulih Pendeta AB Manullang STh.

Wakil Gubernur Provinsi Sumsel, Ishak Mekki dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Pesparawi memiliki makna pendting sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan umat kritiani melalui persembahan puji-pujian serta para peserta diasah dan diperdalam kwalitas spiritualnya agar semakin teguh keimanannya.

Menurut Ishak Mekki, melalui kegiatan ini umat kristen dari berbagai daerah dihimpun bersama dengan harapan menampilkan keteladanan positif dalam bertoleransi dan kerukunan beragama.

“Saya sangat senang dapat hadir dan membuka Pesparawih ini, sesungguhnya pembangunan kehidupan beragama tidak terpisah dari upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Lanjut Ishak Mekki menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumsel telah melaksanakan berbagai program pembangunan di bidang keagamaan mulai dari pembangunan sarana prasarana keagamaan hingga peningkatan pelayanan dan pemahaman masyarakat dalam kehidupan beragama. “Kegiatan ini diharapkan terus ditingkatkan guna mempererat persatuan antar sesama anggota Perparawi se-Sumsel,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki juga mengharapkan kepada seluruh umat Kristen di Sumsel agar turut mendukung dan mensukseskan dua agenda besar Pemerintah Provinsi Sumsel di tahun 2018 mendatang yakni Asian Games dan Pilkada serentak, Pilkada Gubernur dan Bupati/Walikota.

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mensukseskan dua agenda besar tersebut diantaranya dengan bersama-sama menjaga kerukunaan antar etnis dan umat beragama di Sumsel,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pesparawih IV, Aritonang, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu ungkapan syukur umat kristen serta upaya meningkatkan karya di bidang seni dan meningkatkan tali silaturahmi antar umat Kristiani di Sumsel.

Peserta Pesparawih ini meliputi kontingen dari LPPD seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel, akan menikuti kegiatan lomba diantaranya lomba paduansuara campuran, lomba vokal group remaja, lomba vokal solo Remaja putra dan putri serta lomba musik gereja dan lainnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan mental spiritual umat agar memiliki kesadaran beragama karena selain ajang kompetisi, sekaligus untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan hubungan silahturahmi antar sesama,” pungkasnya. (ril)

LEAVE A REPLY