Gubernur Sumsel Lounching PPK BLUD BPSDMD dan Membuka Diklat PIM Pola PPK-BLUD

400

Palembang- Gubernur Sumsel H Alex Noerdin secara resmi melaounching Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (PPK BLUD BPSDMD) Provinsi Sumsel dan pembukaan Diklat PIM Pola PPK-BLUD Provinsi Sumsel di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Provinsi Sumsel, Rabu (19/4).

Dengan dilounchingnya PPK BLUD BPSDMD, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengapresiasi BPSDMD Provinsi Sumsel.

“Saya mengapresiasi karena menerapkan PPK-BLUD yang pertama di Indonesia. Oleh karena itu, Dilklat ini jadikan impian yang besar, tekadkan agar menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, baik dari fasilitas maupun sarana prasarana,”tuturnya.

Disamping itu, lanjut Alex, dengan status tersbut (PPK-BLUD) diharapkan dapat memperluas jangkauan dan kewenangan dalam rangka meningkatkan kinerja sumber daya aparatur di lingkungan Provinsi Sumsel.

Melalui pendidikan dan pelatihan ini, orang nomor satu di Sumsel tersebut, mengharapkan akan melahirkan kepemimpinan taktikal yang berwawasan nasional dan juga mampu menjabarkan misi dan strategi intansi dalam bentuk program. Serta mampu mensinergikan seluruh stakeholder dalam rangka menciptakan pelayanan prima.

“Mudah-mudahan keberhasilan ini dapat menjadi pemicu dan sekaligus pemacu bagi instansi/SKPD lain,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumsel, Musni Wijaya melaporkan peserta diklat kepemimpinan tingkat III berjumlah 76 orang pejabat dari Kabupaten/Kota, diantara Kota Palembang 1 orang, Kabupaten Muara Enim 6 orang, OKU 4 orang, OKU Timur 11 orang dan OKU Selatan 3 orang.

Kemudian, PALI 3 orang, Musi Banyuasin 6 orang, Banyuasin 4 orang serta Empat Lawang 38 orang. Diklat kepemimpinan Tingkat III tersebut, dilaksanakan dari tanggal 18 April sampai 29 Juli 2017. (rill)

LEAVE A REPLY