Pemprov Sumsel Apresiasi Penuh Haul Ke-116 Kiai Muara Ogan

159

Palembang- Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki menerima audiensi Panitia Pelaksana Haul dan Ziarah Akbar Asy-Syeikh Kiai H.Mgs. Abdul Hamid (Kiai Muara Ogan) Bin Asy-Syeikh H.Mgs Mahmud, di Kediaman Rumah Dinas Wakil Gubernur (Wagub), Kamis (13/04).

Peringatan ke-116 Haul Kiai Marogan yang dipusatkan di Masjid Kiai Muara Ogan akan dilaksanakan pada tanggal (16/04) nanti, rencananya akan dipadati ribuan Jemaah.   Jemaah yang hadir tidak hanya  dari berbagai penjuru saja, Haul ini juga akan dihadiri ustadz dan habib dari berbagai daerah di Indonesia, Pangdam II/Sriwijaya, dan Kapolda Sumsel.

Haul ini digelar untuk mengenang napak tilas sejarah perjuangan Kiai Muara Ogan, yang dimana hal ini merupakan kegiatan tahunan serta  wisata religi disepanjang aliran sungai musi.

Ishak Mekki menyambut baik atas kegiatan yang akan digelar setiap tahun ini. Dikatakan Ishak Pemerintah provinsi Sumatgera Selatan (Sumsel) mengapresiasi penuh apapun kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat Sumsel. Dalam hal ini Haul ke-116  ulama besar asli Palembang yakni Kiai Marogan, yang dimana selama hidupnya bahkan sampai kembali ke pangkuan sang khalik beliau memberikan contoh teladan kepada masyarakat terhadap keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya berharap kegiatan nya berjalan lancar sesuai yang diharapkan, Mudah-mudahan dengan ini dapat menambah pengetahuan dan memperkuat keimanan kita semua,” harapnya.

“ Pemprov Sumsel akan selalu dan mendorong terus kegiatan yang bertujuan unutuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Ishak.

Sementara Pembina kegiatan Haul dan Ziarah Akbar nanti Kamil Al Rasyid mengharapkan kehadiran Wagub Sumsel di acara nanti. Menurutnya kegiatan tahunan ini akan membawa banyak manfaat untuk semua, ditambah lagi dengan Jemaah yang hadir melebihi 10.000 Jemaah tentunya Haul ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para alim ulama, para habib dan semua Jemaah yang hadir.

“Saya mengharapkan Wagub dapat hadir dalam haul nanti, yang dimana peringatan Haul nanti lebih semarak,hikmat dan khusyuk,” tutupnya. (rill)

LEAVE A REPLY