Joko Himbau Masyarakat Sumsel di Perantauan Miliki Keahlian

420

Jakarta- Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Drs. Joko Imam Budi Santoso menghadiri acara Silaturahmi Keluarga Besar Musi Banyuasin Se- Jabotabek dengan Pj Bupati dan Bupati -Wakil Bupati terpilih tahun 2017, bertempat di Balai Sudirman minggu (09/04)

Acara silaturahmi yang dibawakan oleh Cek Eka ini,  di hadiri oleh  Pejabat Bupati (pj) Musi Banyuasin H. Yusnin   dan Wakil Bupati terpilih Beni Hernedi beserta istri.

Sekitar  500 warga Muba  yang ada di Jabotabek hadir dalam acara ini, berbagai budaya dan tradisi daerah Muba ditampilkan dalam kegiatan Silaturahmi ini.

Pj  bupati Muba H. Yusnin berharap agar kepemimpinan bupati dan wakil bupati yg baru terpilih membuat Muba semakin maju , “dukungan ide-ide serta sumbang saran dari warga Muba yg ada diperantauan Jabotabek sangat dibutuhkan untuk kemajuan Muba,”  kata Pj Bupati Muba yg telah menjabat selama dua bulan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Beni juga bercerita bahwa dia pernah bersilaturahmi dgn warga Muba di Bandung. Beni tak menyangka bahwa para pembuat jeans di kota Bandung sebagian besar adalah warga Muba.

“Hampir 70 persen pembuatan jeans di Bandung adalah Orang yang berasal dari Muba,” terangnya.

“Untuk itu kami mengajak warga asal Muba yang ada di perantauan dan mempunyai keahlian pada bidangnya masing-masing untuk membawa  pulang ke kampung halaman dan membangun Muba,” ajaknya didepan masyarakat Muba yang hadir pada kegiatan silaturahmi ini.

Sementara itu Plt Sekda Joko Budi Iman Santoso mengatakan, Muba dapat semakin maju dan setaraf dengan kabupaten2 yang ada di pulau Jawa.

“Masyarakat perantauan di Jabotabek mau menyingsingkan lengan baju untuk membangun dan berpartisipasi membangun Sumatera Selatan terutama Kabupaten Muba,” ajaknya.

Diakhir sambutanya, Joko Imam juga menyampaikan tentang kemajuan yang telah dicapai Sumatera Selatan antara lain pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan penambahan Venue olahraga di kawasan Jakabaring Sport City yang saat ini menjadi kawasan wisata olahraga. “kawasan Palembang telah menjadi kawasan wisata olahraga yang akan mengadakan perhelatan Asian Games tahun 2018,” teranngya.

Dalam acara silaturahmi ini, hadir juga M. Giri Ramandha N Kiemas Ketua DPRD provinsi sumsel, Kejari Muba dan SKPD Muba serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (rill)

LEAVE A REPLY