30 Ribu Umat Hindu Padati Pura Agung

453
  • Wagub Sumsel : Panca Wali Utsawa, Sebagai Bentuk Provinsi Sumsel Menjaga Kerukunan Umat Beragama

 

Palembang- Sebanyak 30.000 ribu orang Umat Hindu menghadiri kegiatan panca wali utsawa/utsawa dharma gita tingkat nasional di Pura Agung Sriwijaya Seduduk Putih Palembang, Minggu (9/4). Kegiatan ini pun dihadiri oleh seluruh umat Hindu se Kabupaten/kota bahkan dari luar Provinsi Sumsel, seperti Provinsi Bali dan lainnya.

Kegiatan panca wali utsawa/utsawa dharma gita tingkat nasional ataupun kegiatan keagamaan yang tertiinggi bagi Umat Hindu tersebut, sangat di sambut baik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Ini merupakan upacara yang tertinggi bagi umat Hindu. Pemprov Sumsel sangat menyambut baik acara ini semoga dapat berjalan dengan lancar. Tentu apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk wujud kita bahwa Sumsel menjaga kerukunan antar umat beragama dan ini tercermin apa yang dilakukan pada hari ini,”kata Wagub Sumsel Ishak Mekki saat sambutan dihadapan para pejabat yang hadir serta para umat Hindu.

Selain itu, Ishak mengharapkan agar umat Hindu dapat beribadah sesuai dengan ajaran dan dapat berjalan dengan lancar sesuai apa yang diingikan. “Mudah-mudahan ini cerminan umat Hindu untuk dapat nantinya menjadi umat Hindu yang  religius penuh toleransi dan kebersamaan itu demi kemajuan dan pembangunan Provinsi Sumsel ini,”katanya.

Sementara itu, Ketua PHDI Provinsi Sumsel, I Gusti Bagus Surya Negara mengatakan, kegiatan panca wali utsawa/utsawa dharma gita tingkat nasional pertama di Sumsel. Kegiatan ini dilakukan untuk mensucikan diri. “Maka itu ijinkanlah kami sebagai umat Hindu untuk mensucikan diri,”ujarnya.

Disamping itu juga, I Gusti pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan panca wali utsawa/utsawa dharma gita tingkat nasional. “Terima kasih kepada umat Hindu dari pelosok Sumsel berkat gotong-royongnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,”tuturnya. (rill)

LEAVE A REPLY