Daftar Hotel Mengapung Terbaik Dunia

249

HOTEL tidak harus selalu ada di daratan, tapi juga bisa mengapung di air. Untuk menarik banyak wisatawan, banyak orang membuka penginapan yang berbeda dari biasanya di sungai-sungai atau perairan laut.

Seperti dikutip dari Independent, berikut adalah daftar lima hotel mengapung terbaik di dunia.

Good Hotel, London

Good Hotel yang mengapung di laut melayani pengunjung dari London ke Amsterdam sejak 2012. Dibangun pertama kali sebagai pusat penahanan imigrasi, Good Hotel sekarang beroperasi sebagai perusahaan sosial, tempat pelatihan yang mempekerjakan para pengangguran.

Hotel ini ditambatkan di Royal Victoria Dock, dengan pemandangan O2. Di dalamnya, terdapat 148 kamar dengan taman atap dan kafe, serta ruang komunal untuk berkumpul. Biaya menginap di kamar dengan kasur ganda mulai dari £ 120 atau sekira Rp2.000.000.

Off Paris Seine, Prancis

Hotel terapung pertama di Ibukota Perancis dibuka musim panas ini di Left Bank Seine. Kamar yang ditumpuk di atas dua tingkat dengan bar yang memiliki pemandangan sungai besar, ditambah kolam renang yang lengkap dengan balon apung angsa emas dan dek.

Dekorasi kamar bergaya chic, minimalis, dan sebagian besar berwarna monokrom dengan sentuhan kayu gelap. Kamar dengan tempat tidur ganda bisa disewa per malam mulai dari € 160 atau sekitar Rp2.300.000.

River Kwai Jungle Rafts, Thailand

Lokasi yang lebih dekat dari Tanah Air, hotel mengapung bisa Anda coba di atas Sungai Kwai di barat Thailand. Hotel terapung ini terlihat seperti pondok tradisional, lengkap dengan furniture yang dibuat oleh penduduk desa setempat.

Serunya, tidak ada listrik, melainkan hanya lampu minyak tanah di malam hari. Di siang hari Anda dapat bersantai di teras bersama-sama, dan tidur siang di hammock atau mendinginkan tubuh dengan melompat ke sungai. Biaya menginap di sana sekitar THB 2,467 atau sekitar Rp900.000.

 

(sumber okezone)

LEAVE A REPLY