Provinsi Sumsel Dikelistrikan Mengalami Pertumbuhan Cukup Tinggi

253
  • Ishak Mekki : AKLI Sumsel Harus Mampu Membangun Ketenagalistrikan Yang Aman dan Andal

 

Palembang- Listrik merupakan kebutuhan vital untuk pembangunan ekonomi dan pembangunan sosial. Dalam hal ini, Pemerintah selalu berusaha memberikan prioritas utama pada pembangunan sektor ketenagalistrikan dalam rencana pembangunan nasional.

“Di Provinsi Sumsel pembangunan sektor ketenagalistrikan mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi, ini terbukti dengan adanya partisipasi dalam APBD dan APBN,” ujar Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki pada acara pembukaan Musda XII Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sumsel di Gedung Atyasa Convention Center, Kamis (2/3).

AKLI merupakan organisasi yang menghimpun perusahaan dalam bidang usaha penunjang tenaga listrik (UPTL). Anggotanya adalah badan usaha penunjang lisrik yang telah memiliki sertifikat badan usaha (SBU) yang disertifikasi oleh lembaga terakreditasi dari Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral.

Lanjut Ishak, AKLI sebagai mitra pemerintah dan pelaku ekonomi di sektor ketenanagalistrikan serta penyedia tenaga dan jasa ketenagalistrikan kepada masyarakat. “Maka itu, AKLI harus mampu mendukung program pemerintah antara lain membangun sistem ketenagalistrikan yang aman, andal dan akrab lingkungan,”himbaunya.

Disamping itu juga, AKLI harus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggotanya baik terhadap kemampuan perusahaan maupun sumberdaya manusianya. Sehingga menjadikan anggotanya sebagai pelaku usaha sektor ketenagalistrikan yang terpercaya, profesional, mandiri dan berdaya saing tinggi terutama dalam menghadapi era persaingan bebas globalisasi saat ini.

Melalui Musda ke XII, orang nomor dua di Sumsel itu berharap seluruh anggota DPD AKLI Sumsel dapat berperan aktif, bekerjasama dan berkomitmen dalam rangka meningkatkan profesionalitas organisasi.

“Kami mengharapkan Musda ini dapat bermusyawarah mengevaluasi kegiatan baik itu memperbaiki kelemahan, kekurangan serta memilih pengurus yang mampu memimpin mengelola organisasi sehingga bermuara pada pencapaian pembangunan kelistrikan di Sumsel,” tutupnya.

Sementara itu, laporan Ketua Panitia Musda XII, Muhamad Saleh mengungkapkan, Musda ini diikuti oleh para badan usaha yang di Sumsel. Dalam rangka mendukung program-program pemerintah.

“Kami DPD AKLI Sumsel siap mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 Palembang-Jakarta serta meningkatkan profesionalisme,”pungkasnya. (rill)

LEAVE A REPLY