Wagub Sholat Jum’at Jamaah Di Masjid Al-Amin

270
  • Ishak Mekki : Banyak Manfaat Dari Safari Jum’at

 

Palembang- Seperti yang sudah di agendakan, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki melaksanakan safari jum’at ke Masjid-masjid yang ada di Provinsi Sumsel. Misalnya saja, di Masjid Al-Amin yang berada di Jl. Kapten Cek Syek 24 Ilir Palembang, Jumat (24/2).

“Safari Jum’at ini sudah menjadi agenda Pemprov Sumsel sejak saya dilantik menjadi Wagub Sumsel. Namun, saya bukan hanya di Palembang saja tetapi keliling juga ke seluruh Sumsel,” ujarnya.

Menurut Ishak, kegiatan safari jum’at ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya bisa bersilaturahmi bersama masyarakat. Disamping itu juga, bisa mendapatkan informasi mengenai jalan dan sekolah yang rusak. Kemudian lebih dekat dengan masyarakat sehingga bisa tau apa yang ingin menjadi harapan-harapan kedepan.

Lanjut orang nomor dua di Sumsel itu mengatakan, Pemprov Sumsel saat ini lagi gencar-gencar melakukan pembangunan. Terlihat saat ini sedang membangunan Light Rail Transit (LRT), Jembatan Musi IV dan Musi VI, Flyover/Underpass, Rumah Sakit dan banyak lagi. Namun, Pemprov Sumsel bukan hanya peduli pembangunan fisik saja, melainkan di bidang agama juga.

“Misalnya kita membantu Masjid-masjid, musholah serta membangun Masjid Sriwijaya yang insyaallah menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel. Semua itu untuk masyarakat Sumsel,” lanjutnya. “Mudahan-mudahan dari kegiatan safari jum’at ini semakin meningkatnya iman ibadah kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al- Amin, Rohim Hambur mengucapkan selamat datang kepada Wagub Sumsel Ishak Mekki. “Ini suatu kebanggaan bagi kami bisa didatangkan oleh Wagub Sumsel. Mudahan-mudahan atas kunjungan beliau kesini memberikan rahmat bagi kita semua,”katanya.

Dia mengukapkan, Masjid Al-Amin didirikan pada tahun 2003 yang lalu. Untuk peletakan batu pertama pembangunannya pada tanggal 9 Februari 2003. Selama pembangunanya dibutuhkan waktu 6 bulan. “Alhamdulilah pada tanggal 13 September 2003 Masjid ini diresmikan Walikota waktu itu, Bapak Edi Santana,”lanjutnya.

Kedepan, Masjid Al-Amin akan diperluas lagi, insyaallah setelah diperbesar akan bisa menampung 1.500 jamaah. Untuk saat ini baru bisa menampung 600 jamaah, semoga apa yang diinginkan masyarakat disini bisa terlaksana,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Pemprov Sumsel memberikan bantuan dana untuk Masjid Al-Amin sebesar Rp 10 juta yang diberikan langsung Wagub Sumsel H Ishak Mekki. (rill)

LEAVE A REPLY