Ishak Mekki Hadiri Imlek 2568 Umat Buddha Sumsel

125

– Jadikan Imlek Moment Introfeksi dan Transformasi Diri

 

Palembang- Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki menghadiri perayaan Imlek bersama umat Buddha di Provinsi Sumsel dengan tema “Imlek 2568 Umat Budha Ikut Mensukseskan Kerukunan Antar Beragama dan Asian Games 2018 di Kota Palembang Provinsi Sumsel”, berlangsung di Selebriti Convention Hall Palembang, Jum’at malam (24/2).

Hadir pada acara ini, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, Ketua DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumsel, Karto Wibisono, Ketua Majelis Tantrayana Kasogatan Indonesia, Sujadi Bunawan, serta ketua pelaksana kegiatan acara, Lian Yuan.

Dalam kesempatan ini, Ishak Mekki mengajak seluruh umat Buddha yang ada di Sumsel memanfaatkan Imlek sebagai moment introfeksi dan transformasi diri agar lebih baik lagi kedepan dengan selalu menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan antar etnis dan umat beragama.

Menurut Ishak Mekki, walaupun Sumsel memiliki beragam etnis, suku dan agama, bukan berarti menjadi pembatas bagi masyarakat untuk terus bersatu, melainkan harus saling menghormati, menghargai dan menerima perbedaan yang ada.

Dijelaskannya, selayaknya dalam kehidupan bermasyarakat sudah menjadi kesadaran bersama untuk saling menghormati dan saling menerima perbedaan. Pasalnya, setiap agama mengajarkan pemeluknya senantiasa berbuat baik, tolong-menolong serta saling menghormati dan menghargai antar sesama.

“Selalu saya tegaskan, tidak ada perbedaan etnis dan suku bangsa karena semua masyarakat Sumsel sama harus selalu kompak dan bersatu. Tidak boleh ada diskriminasi bagi masyarakat lain yang berdomisili di Sumsel, begitu juga kerukunan beragama harus selalu rukun hidup berampingan,” terang Ishak Mekki.

Lanjut Ishak Mekki, sudah banyak hal yang dilakukan bersama untuk membawa Sumsel lebih maju saat ini. terbukti berkat dukungan semua lapisan masyarakat, Sumsel selalu di tunjuk dan dipercaya sebagai tuan rumah berbagai event Internasional, salah satunya Asian Games 2018 mendatang.

“Kenapa dipercaya, karena Sumsel aman dan kondusif. Inilah faktor yang sangat penting dan harus terus kita jaga bersama,” ujarnya.

Sementara, perayaan Imlek umat Buddha Sumsel kali ini berlangsung sangat meriah, hal ini terlihat dari antusias peserta imlek bersorak terhibur dan bertepuk tangan disela- sela acara. Ditambah lagi, kehadiran Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menjadikan perayaan Imlek semakin hangat. Berbagai pertunjukan di gelar pada acara ini, mulai dari tarian, lagu pujian dan musik hingga pementasa drama tentang Dewi Kwan Im. (rill)

LEAVE A REPLY