iPhone Rasa Android

224

Jakarta- Foxconn yang dikenal sebagai perusahaan rekanan Apple ternyata turut merilis smartphone di Indonesia. Digandeng oleh Luna Indonesia, perusahaan asal Tiongkok itu berkontribusi pada peluncuran smartphone perdana Luna di Tanah Air.

Smartphone yang hadir sebagai produk premium ini sekilas begitu mirip dengan iPhone besutan Apple. Menurut Country Manager Qualcomm Indonesia Shaneddy Ong, Luna merupakan produk lokal pertama yang resmi menggunakan seri chipset premium dari perusahaan asal Taiwan tersebut.

Namun, seperti apa performa dari smarpthone yang meluncur pada tahun lalu tersebut?

Desain

Untuk desain, Luna dapat dikatakan memiliki desain yang serupa dengan iPhone. Secara tampilan fisik, Luna tak dapat dimungkiri mengusung desain unibodi khas dari smartphone besutan Apple tersebut.

Bentuk melengkung khas iPhone di empat sisinya dan jarak bezel bawah dengan layar yang cukup lebar tampak mirip jika dilihat dari sisi desain. Bagi kamu yang penasaran dengan perbandingan Luna dan iPhone dapat melihatnya di tautan ini.

Tampilan antarmuka smartphone pun tak menghadirkan tombol menu ke aplikasi. Seluruh aplikasi ditampilkan di halaman depan atau Home dengan tampilan UI (User Interface .red) berbasis Android 6.0 Marshmallow yang sudah dimodifikasi. (sumber: lip6)

LEAVE A REPLY