Setelah Habib Rizieq Berorasi, Massa 112 Bubar

184

JAKARTA- Aksi 112 ‎direncanakan berakhir sekira pukul 15.30 WIB atau usai dilaksanakannya ibadah Salat Ashar. Namun, massa aksi kini mulai membubarkan diri setelah mendengar orasi dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Acaranya sih selesai setelah (salat) Ashar, tapi kami kan dari Banten sama rombongan, jadi harus bareng-bareng pulangnya,” ujar seorang peserta aksi 112, Masnadi (41) di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Masnadi yang juga pernah mengikuti aksi 212 mengatakan, alasannya untuk membubarkan diri dari Masjid Istiqlal sebelum berakhirnya acara agar tidak berdesakan dengan massa lainnya.

“Ya mau bagaimana lagi, padahal saya senang kalau ada aksi seperti ini. Menguatkan umat Islam di Indonesia. Saya mendapatkan banyak teman dari luar daerah saya (Banten),” katanya.

Ia berharap, agar spiritualitas dari aksi 112 bukan hanya sekadar ajang berkumpul bersama. Bahkan, menurut dia, bisa bermanfaat lebih dari itu lantaran diisi oleh sejumlah ulama pada saat melakukan tausyiah yang dapat menjadi bahan renungan oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

“Saya bukan warga Jakarta. Tapi saya merasakan kesedihan yang sangat mendalam apabila melihat saudara-saudara seumat mendapatakan perlakuan yang diskriminatif. Jangan salahkan agama, salahkan oknum,” terang Masnadi. (sumber: okezone)

LEAVE A REPLY